Saturday, September 20, 2014

Kalau dia nembak kamu, diterima nggak?

Kemarin, di sela-sela jantungan di kelas SO yang udah bikin stress dari seminggu sebelumnya, teman sebelah tanya, "Kalau misalnya sekarang orang yang kamu suka bilang kalau suka kamu dan nembak kamu, diterima nggak?"

Harusnya pertanyaan ini gampang. Tinggal jawab, ya apa nggak.

Tapi aku punya "kompleks" yang sebenernya aku juga nggak tau di mana letaknya.

Apa karena aku mau fokus kuliah dulu? Nggak kok. Aku kuliah santai aja. Selama teman-teman tercinta ini masih punya rasa solidaritas untuk kirimin codingan lewat email dan janjian nggak acc, aku sangat santai. Tugas ini itu pasti dikerjain 12 jam sebelum masuk kuliah.

Terus apa masalahnya? Nggak ada alasan buat nggak nerima orang yang nembak itu, kan?

 Sepertinya, hasratku sebagai remaja buat "pacaran" sudah mulai menghilang. Walaupun sebenernya pengen juga kalau temen udah cerita tentang pacarnya, cuma rasa kepengen itu cuma hadir sejentikan jari. Karena di detik itu juga aku berpikir bahwa apa yang aku punya sekarang sudah lebih dari cukup.

Biar punya temen cowok? Populasi cowok di kampus lebih banyak malah dari pada cewek. Toh temen-temen cowok di sini juga santai. Mereka asik diajak curhat, main bareng, nonton bioskop malem-malem juga udah biasa.

Memangnya harus punya pacar? Memangnya harus pacaran? Kelebihannya punya pacar apa sih?

Biar ada yang nemenin nonton? kamu nggak punya temen, ya?
Biar bisa dianterin ke sana ke mari? Kamu anak manja, ya?
Biar ada yang merhatiin? Kamu kekurangan kasih sayang, ya?
Biar ada motivasi belajar? Kamu belajar buat pacar apa buat diri sendiri?

Jadi apa spesialnya pacar?

Mungkin ini efek jomblo kelamaan tapi aku cuma berpikir kenapa aku harus pacaran. Kenapa kayaknya jadi jomblo itu hina banget dan dianggap nggak laku. Bahkan, laku sendiri mempunyai arti yang sama dengan terjual. Apa kamu dibeli sama pacar kamu? Nanti pacaran, jarang ketemu sebentar aja udah ngambek terus purus. Maunya gimana? ketemu terus? Yaudah sih nikah aja. Udah di beli, sah lagi buat ngapa-ngapain jadi menghindarkan dari fitnah.

Kamu cinta sama pacar kamu? tapi kok bisa putus? Udah nggak cinta lagi? Terus janji-janji mesra dulu dikemanain? Hahaha remaja, remaja.

Mungkin kalian harus ngerasain dulu gimana kemana-mana harus sendiri. Ke bioskop sendiri, ngantri dokter sendiri, bayar kuliah sendiri, berangkat kuliah sendiri, pergi nonton konser sendiri, di rumah sendiri, belanja sendiri.

Iya, sesekali kamu harus bisa mandiri. Karena suatu saat nanti, ketika kamu punya pasangan hidup mereka bisa saja meninggal. Suatu saat nanti, anak-anakmu memuruskan untuk hidup di kota lain.

Siapa tau juga kalian akan merantau ke negeri seberang?

Jadi, buat apa pacaran? Kalau sendiri juga bisa.
Buat apa pacaran?

No comments:

Post a Comment