Monday, May 9, 2016

Lost In Time

Entah mengapa, aku merasa di semester ini unexceptionally takes longer dari biasanya. Harinnya panjang dan rasanya nggak ada jeda sama sekali. Tapi kalo dipikir lagi kemarin udah selesai UTS dan sekarang udah mulai presentasi hasil praktikum. Pas asisten bilang, "Minggu depan presentasi, minggu depannya latihan responsi," like WHAT? Masa udah responsi aja padahal kayaknya baru kemarin aku melek begadang cuma buat kerjain laporan.

Berasa kayak zombi, berangkat kuliah semacam nggak punya pikiran apa-apa. Ditanya mau kuliah apa pasti mikir lama dulu sebelum bisa jawab. Semacam ini tubuh itu bergerak tanpa otak.

Nggak kerasa juga semester genap udah mau selesai dan *fingercrossed* sebentar lagi akan menjalani semester ganjil di program sarjana. Semoga aja gitu sih.

I will be 21 when I graduate. Dan setelah itu.... apa?

Selama 20 tahun hidupku aku cuma punya pilihan, mau lanjut di mana? Kayak aku nggak punya pilihan lain buat menentukan jalan hidupku sendiri. Aku tumbuh dan berkegiatan seperti orang-orang pada umumnya. Dan kayak kesamber petir, aku juga pengen menentukan jalan hidupku sendiri. Semacam bertanggung jawab sama pilihanku itu.

Mau nerusin apa nggak

Sebenernya pengen banget nerusin, Tapi kok kalo dipikir lagi aku bukan orang yang bisa giat belajar. Belajar aja nggak pernah, masa mau kuliah lagi. Lagipula tanggunganku itu banyak, bukan cuma aku. Seandainya aku nggak sendirian sih aku pasti degan ringan hati menentukan semuanya yang aku mau. Tapi masalahnya, aku cuma sendirian sedangkan tanggunganku banyak.

I am too busy growing up when my parent are growing older.

Semacam harus mikir lagi kalau mau nerusin kuliah.

No comments:

Post a Comment