Wednesday, October 11, 2017

Music...?

To think about it... I really don't have one exact favorite music genre. Dari kecil disuguhin berbagai macam bentuk musik (karena orang tua berharap aku bisa jadi musisi, atau setidaknya bisa main alat musik). Jazz, blues, klasik, rock, metal, punk. Dari Chopin sampai Metallica. Lagu anak-anakpun dulu juga diperdengarkan. Mungkin, di antara anak-anak tetangga--bahkan temen-temen di sekolah, yang punya koleksi kaset anak-anak paling lengkap ya cuma aku. Dari Sherina, Joshua Suherman, Tina Toon, Trio Kwek-Kwek, Enno Lerian dulu ada semua.

Ayah adalah fans musik rock, ayah suka QUEEN. Setiap ada kesempatan, dia suka mendengarkan lagu-lagu dari album mereka. Jadi, ya jangan kaget kalo sebenernya aku juga suka. It's just good, period.

Karena preferensi musikku ini agak berbeda dari orang-orang yang seumuran denganku aku jadi punya pertanyaan: kalo misal besok pasanganku nggak suka QUEEN, what would I do?

Aku nggak mungkin untuk nggak mendengarkan lagu-lagu lama seperti ini. Mungkin mendengarkan pake earphone adalah solusi, tapi sadarkah kalian kalau cara mendengarkan musik paling menyenangkan adalah dengan menggunakan speaker tanpa ada kabel bergelantungan di telinga--dan sekeras mungkin.

Walaupun aku pada akhirnya bukan seorang musisi atau bahkan bekerja di industri itu, tapi ya.. gimana ya.. it's a part of me, music. Can't really tell why but I grew up with it.


No comments:

Post a Comment