Friday, June 20, 2014

Somewhere

So somewhere in my youth or childhood, I must have done something good.

Itu adalah sepenggal lirik dari soundtrack salah satu film favoritku sepanjang masa, Sound of Music. Dan lagu ini menjadi salah satu lagu yang sering aku nyayikan selain 16 Going on 17, Edelweiss, dan So Long, Farewell. Mungkin karena aku merasa bahwa lirik lagu ini penuh dengan kebijaksanaan. 

Entah disaat remajaku, atau masa kecilku, aku pasti sudah melakukan hal yang baik. 

Seburuk-buruknya orang, pasti mempunyai hati nurani dan aku percaya semua orang pasti akan melakukan hal yang baik. Walaupun hanya sekali. 

Dan katika dilihat lagi liriknya akan tahu apa makna yang tersirat menurutku, 

For here you are. standing there, loving me.

Untuk disayangi orang lain adalah hal yang lebih dari baik. Ketika sekarang kita diberi sesuatu yang sangat amazing itu, pasti kita telah berbuat kebaikan.

Jadi, berbuatlah kebaikan sekarang agar kebaikanmu itu dibalas suatu saat. 

Ada yang belum pernah menonton film The Sound of Music? Aku menyarakan film ini buatmu. Karena selain Lion King, film ini juga mendidik sekaligus menghibur. Dengan latar belakang Perang Dunia II di Austria, namun kesan kekeluargaannya jauh lebih terasa. Selamat menonton film  klasik ini ya sebelum Transformers. 


No comments:

Post a Comment