Saturday, June 30, 2012

Curhatan diri dan Curhatan Sekolah

Apa yang akhir-akhir ini saya pikirkan?
Selain galau saya makin tua, saya juga galau sebentar lagi saya mau lulus SMA (amiin. Ini karena saya nggak betah sekolah)
Well, ada hal lain yang lebih saya khawatirkan daripada UNAS yaitu : Habis lulus, aku mau ke mana?
Saya bingung loh sampe sekarang. Saya mau nerusin kemana kuliah nanti? Jujur aja, saya nggak ngerti apa potensi saya. Saya juga nggak suka yang muluk-muluk, saya suka yang gampang lulus tapi cepet cari kerja. Tapi saya juga nggak suka kerja yang muluk-muluk. Terus saya jadi apa?
Saya idup bener-bener kayak nggak ada motivasi deh bener. Kerjaan tiap hari itu bangun, makan, nonton Tv, sekolah, buka laptop, nonton variety shows, tidur. Bahkan saya sadar kalo saya nggak pernah belajar. Jadi intinya, saya bener-bener nggak niat idup.
Yang satu lagi saya khawatirkan tentang kuliah adalah Skripsi. Saya benci buat laporan atau Karya ilmiah. Saya nggak suka meneliti. Terus besok saya mau skripsi apa kalo ide aja selalu mentok?

Ada satu hal lagi yang bikin saya sering sesek napas kalo kepikiran tentang ini. Last Farewell.
Waktu aku lulus SMP, aku sudah menyiapkan mental buat nggak ketemu Makhluk tampan itu lagi. Tapi, takdir berkata lain jadi aku diberi kesempatan ketemu dia 3 tahun lagi. Dan masa berlaku 3 tahun itu bentar lagi abis. Cuma tinggal 1 tahun. Setelah itu aku yakin aku nggak bakal ketemu dia lagi.
Rasanya kalo gini, mending aku nggak ketemu dia aja dari dulu. Ini adalah akhir Akhir-akhirnya untuk perasaanku sama dia.

Kenapa hidupku nggak serumit kehidupan di drama sih? Hiduoku nggak rumit karena aku nggak punya banyak masalah di hidup (atau mungkin aku memang punya masalah tapi aku menanggapinya dengan biasa aja?). Aku pengen hidupku berwarna dikit lah. Misalnya hidupku kayak Lee Gyu Won atau hidupku kayak Cha Daewoong, atau hidupku kayak Gil Raim, atau cerita hiduoku kayak full house. Nggak boleh ya? Mungkin kalau aku kepengen hidupku kayak Choi Hyunji itu harapan yang berlebihan.

Sampai saat ini, aku masih susah mengucapkan kata "Bye" buat mereka (teman-teman dekatku dan dia). Aku selalu takut aku tidak akan punya teman baru yang sebaik mereka. Aku selalu takut kalo nantinya aku malah justru nggak punya temen. Aku takut kalo ketika temen-temenku udah jadi sarjana aku maishbelum masuk kuliah. Aku takut temenku udah sukses aku masih berkutat dengan skripsi. Aku takut itu dan aku khawatir tentang itu.

Jadi aku harap tahun ini, aku bisa menemukan motivasi hidupku, aku bisa berteman dengan teman baru, dan aku bisa menjadi diriku yang sekarang untuk selamanya.


Oh iya, ternyata emang nggak semua guru nyenengin ya? Wali kelasku yang awalnya kita takut bakalan nyebeliiiin banget pada akhirnya beliau jadi baiiiiik banget. Dan Kepala sekolahku yang tadinya aku kira bisa diajak santai ternyata enggak. Dunia itu maunya apa siiih?
Oya? Caranya ngubah pikiran kepsek gimana ya? Nggak bisa ya? Oh iya, kepsek kan punya hak veto (saya sedang bersikap sarkastik). Kalo gitu sekolah saya bukan lagi keluarga, tapi PBB, (duh ngakak). Keluarga setidaknya selalu meminta pendapat satu sama lain, ini enggak dong. Lucu ya.
Entah deh apa pikiran kepala sekolah saya
(A/N: Kok kamu ngomongnya gitu? nggak takut dimarahin guru?)
Well, ini negara demokrasi kan? Aku punya hak bicara dan mengekspresikan perasaanku. Aku punya hak itu dan itu ada di UUHam,
Mau debat? Well, karena aku nggak suka disuruh debat, kalo ini tentang aku , aku bisa adu argumentasi.
Kkkk
Gaya lu lah.

No comments:

Post a Comment